Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Tahu Baxo Ibu Pudji

Diposting pada 17 November 2010 oleh Irawan

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan tugas dinas ke Ungaran selama 2 hari. Bagi yang belum tahu ungaran, Ungaran adalah ibukota kabupaten Semarang (30 menit dari Semarang). Selain mengemban tugas negara, saya juga mengemban tugas istri, saya harus membelikannya oleh-oleh sepulang dari Ungaran. Langsung saja setelah rapat selesai, saya menghubungi adik saya, yang kebetulan kuliah di Semarang, untuk mampir ke toko Tahu Baxo Ibu Pudji, yang merupakan salah satu jajanan khas Ungaran.

Tahu Baxo Ibo Pudji

Sesuai nama tokonya, tahu baxo ya tahu bakso (tahu yang diisi dengan bakso). Harga 1 kotak-nya Rp 18.000, berisi 10 buah tahu bakso. Adik saya bilang, terakhir membelinya masih Rp 10.000 (kapan tuh belinya?). Saya membeli 3 kotak, 1 untuk adik saya dan 2 untuk dibawa pulang ke rumah. Sepertinya tahu bakso ini bisa langsung di konsumsi, di dalamnya juga telah disediakan cabe rawit. Tetapi adik saya bilang sebaiknya digoreng terlebih dahulu. Berarti saya harus bersabar, harus menunggu tiba di Jakarta baru bisa mencoba kelezatan Tahu Baxo Ibu Pudji.

Sesampainya di Jakarta, kami langsung mencoba tahu bakso ini. Digoreng lalu disajikan dengan cabai dan saus. Rasa Tahu Baxo Ibu Pudji memang enak, meskipun memiliki nama yang sama tetapi tahu bakso ini memiliki rasa yang berbeda dengan bakso tahu yang dijual di Bandung. Ukurannya juga cukup besar, tahunya lembut dan baksonya mantap. Sesi berikutnya, istri saya membuatkan sambal kacang untuk cocolan tahu bakso. Dan rasanya menjadi lebih lengkap.

Tahu Baxo Ibu Pudji

Bagi anda yang kebetulan mampir di Ungaran atau Semarang, jangan segan-segan untuk mencoba membeli oleh-oleh di Tahu Baxo Ibu Pudji. Tahu bakso ini bisa dijadikan oleh-oleh alternatif selain bandeng presto, wingko babat, atau lumpia.


Peta Lokasi Tahu Baxo Ibu Pudji, Ungaran

Tahu Baxo Ibu Pudji

Alamat: Jl Let.Jend. Suprapto, No.24, Ungaran, Semarang

Telepon: 024 – 70331711

Harga: Rp 18.000 per kotak

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

22 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. Media Online News

    kalau bakso aku dah bosen….
    om ku jualan bakso soalnya…. :-)

    [Balas]

    Adi

    Orang Jogja kalau lagi pas ke Semarang yang dicari ya ini, tahu baxo ibu pudji. Kalau gak ketemu tokonya bu pudji terpaksa beli merk lain daripada gak beli sama sekali. Saya pernah beli yang merk lain, untung rasanya pas enak juga.

    [Balas]

  2. Hari Mulya

    7 tahun di Semarang, saya maLah beLum pernah mencicipinya.. biasanya cuma tahu bakso pinggir jaLan…

    [Balas]

  3. damalyk

    wahh, aku makan bakso tahu cuma kalo sowan ke rumah kakek nenek di klaten,,
    jadi pengen, hmm,,,

    [Balas]

  4. virgie

    buka cabang di surabaya gak??

    [Balas]

    dee

    disini ada tahu baxo bu yuni di ujung jalan kayoon, rasanya lumayan jg kok..

    [Balas]

    FERRY

    @dee,tepatnya sebelah mana mbak?

    [Balas]

  5. Kakaakin

    Wah… jadi pengen nyicipin :)
    Yang kutau biasanya tahu yang ada bakso di dalamnya cuma sebagai campuran dalam mangkuk bakso :)

    [Balas]

  6. hes

    .. produk yang menarik, harus coba tapi jauh belinya di semarang. belum ada yang ekspor ke jakarta ya :p

    [Balas]

  7. fatarul anisa

    tgl 7 november 2010 aku baru aja mampir kesana,,
    kl yg uda di goreng tahu baxo harganya 20rb,,
    yg 18 rb itu yg basah, tinggal goreng sendiri di rumah,,
    rasanya enak bgt, ga nyesel deh dari semarang rela ngebuka mata ngeliat kanan jalan trs (perjalanan dari semarang ke jogja)demi ga mau terlewatkan tahu baxo ibu pudji :D

    [Balas]

    Ariyanti

    iya enakkk… ak goreng sendiri dirumah, rencana mau dibikin bakso kuah jg eh udah keburu habis duluan hehe…

    [Balas]

  8. marsudiyanto

    Kalau pas lewat Ungaran, saya juga selalu beli Tahunya Bu Pudji Mas…

    [Balas]

  9. febriosw

    Sy punya cerita konyl ttg Tahu Baxo Bu Pudji ini. Waktu itu sy dan beberapa asisten ditugasi ngawal mahasiswa praktikum lapangan di Semarang. Nah, sorenya asisten nguber tempatnya Bu Pudji ini. Kami bawa mobil rental. Mobil harus sudah sampai garasi jam 20.00 WIB di Jogja. Dan kami mulai penguberan itu sejak jam 17.30 WIB. Kami mulai frustasi karena tempat Bu Pudji ini belum kami temukan. Akhirnya teman sy ada yang mengorbankan diri. Dia turun dan tanya ke orang. Tanyanya ga main2. Langsung di warung penjual tahu baxo juga! Kacau benar. Dengan nada dongkol si laki2 pemilik warung menunjukkan arahnya. Dan sang istri menimpali: “Tapi kayaknya baru dibongkar tokonya.”. Kami ketawa setelah di dalam mobil. Tepat pas magrib akhirnya ketemu tempat Bu Pudji. Setelah beli, terjadi aksi balapan paling legendaris di malam minggu itu. Sy bawa tu Avanz* cukup 2 jam sampai Jogja. Di Magelang seorang penumpang minta berhenti: “Mas berhenti dulu, aku mau muntah.”. :)

    [Balas]

  10. wien

    waahhh…jadi pengen nyoba neh mas…di sini ga ada e..

    [Balas]

  11. dary

    mampir ke semarang
    tepatnya di jl. pandanaran, dsana banyak kuliner termasuk tahu bakso,
    pokoknya komplit,

    [Balas]

    Irawan

    setuju, ampe bandeng presto juga lengkap….

    [Balas]

  12. gadgetboi

    Baxo xepesial :mrgreen:

    [Balas]

  13. gadgetboi

    baxonya Enggak kering/garing yah setelah digoreng?

    [Balas]

  14. Priyo Wibowo

    bagi rekan-rekan yang ingin merasakan tahu baxo ibu pudji bisa order ke saya,
    pengiriman akan menggunakan TIKI, dengan paket ONS.
    bisa juga cek lapak ane di kaskus gan.
    kemarin ane habis kirim ke dpok, jakarta barat, surabaya.
    bis akontak saya. 081805965149 atau di bb, PIN 2A716559

    [Balas]

    tini

    @Priyo Wibowo, wah kalo mau pesen buat di BSD berapa 1 box plus ongkirnya gan

    [Balas]

    kiky

    @Priyo Wibowo, pemesanan minimal brp box? perbox hrgx brp? bs kirim k wilayah jatim kah?

    [Balas]

  15. deli

    hahahahahahahahahahahah lehi lucu beuitttttttt :P :)

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Pizza Aneka Topping Sauskecap.com di Majalah Parenting