Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Soto Kudus Kauman

Diposting pada 23 Februari 2011 oleh Irawan

Soto kudus adalah salah satu makanan favorit istri saya. Paling tidak seminggu atau dua minggu sekali dia mengajak saya untuk makan disini. Biasanya kami mampir untuk menikmati soto kudus pada hari minggu atau hari libur. Maklum, setiap weekend dan hari libur istri juga libur memasak, kecuali lagi bokek. Saking seringnya kami makan disini, saya baru kepikiran “kenapa tidak direview dalam blog yah?”

Selamat Datang di Soto Kudus Kauman

Selamat datang di soto kudus kauman.

Meskipun soto kudus berasal dari Kudus, Jawa Tengah, warung Soto Kudus Kauman di Jakarta Selatan sudah memiliki 3 cabang. Warung yang paling sering kami kunjungi terletak di Jl. Raya Karang Tengah, Cinere, karena lokasinya paling dekat dengan rumah. Pastikan anda ingin makan soto kudus ketika datang ke warung ini, karena Soto Kudus Kauman tidak menyediakan menu lain selain soto kudus.

Ada sebuah kebiasaan unik setiap kali kami datang di warung ini. Meskipun datang berdua, kami selalu memesan 3 mangkuk soto kudus, 1 untuk istri, 1 untuk saya, dan sisanya untuk saya lagi. Maklum mangkuk yang digunakan berukuran ‘mini’. Kenapa yah hampir semua warung / restoran soto kudus yang pernah saya kunjungi selalu menggunakan mangkuk kecil? Menurut istri saya, justru dari mangkuk kecil itu kenikmatan soto kudus muncul, alasan dia suka soto kudus karena porsinya pas (buat dia, tidak dengan saya).

Warung Selalu Ramai

Saat jam makan, warung selalu ramai.

Menikmati soto kudus belum terasa lengkap tanpa sate telur atau sate ati ampela. Meskipun di warung ini kita kadang harus meminta kepada mas atau mbak penjaga jika di meja kita tidak tersedia ekstra sate. Selain sate telur dan ati ampela, juga tersedia perkedel, telur dadar, gorengan, dan berbagai macam kerupuk untuk menambah kelezatan soto kudus sesuai selera kita. Tetapi pilihan saya selalu jatuh pada sate telur dan ati ampela.

Soto Kudus Kauman

Makan soto kudus tidak lengkap tanpa sate.

Rasa soto kudus di warung ini benar-benar segar. Bumbunya terasa dan rasa bawang putih gorengnya pas mantab (kaya acara TV aja). Ayam yang digunakan adalah ayam kampung, jadi tidak terlalu berlemak dan tidak bikin eneg. Karena ukuran mangkuknya mini, harganya juga mini. Kita cukup mengeluarkan uang Rp 7.000 per mangkuk dan Rp 2.500 per tusuk sate.

Gratis, Jumat 15.00 - 16.00

Gratis setiap Jum'at pukul 15.00 - 16.00 WIB.

Nah buat yang suka gretongan gratisan, Soto Kudus Kauman juga menawarkan yang gratis-gratis. Setiap hari Jum’at, pukul 15.00 – 16.00 WIB makan di warung ini gratis. Selain itu ibu hamil juga tidak dipungut biaya untuk menikmati kelezatan soto kudus di warung ini. Sayang, tidak ada gratisan untuk bapak hamil, seperti saya, yang ukuran perutnya seperti mengandung 8 bulan.


Peta Lokasi Soto Kudus Kauman, Cinere

SOTO KUDUS KAUMAN

Lokasi: Jl. Raya Karang Tengah No.12, Cinere, Depok

Telepon: 021 91204052

Harga: soto kudus campur (Rp 7.000), sate telur / ati ampela (Rp 2.500)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

17 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. sky

    sate ampela + soto… benar2 enak :D

    [Balas]

  2. Gadgetboi

    Soto kudusnya udah ‘modern’ dikit yah. :mrgreen: kalau di bekesong sini masih kelas pedagang kaki lima…

    Asik baget ada hari gratisan gitu. Maksudnya apa yah? Mas irawan sempat nanya enga?

    [Balas]

    Irawan

    Tiap hari jumat jam 3-4 sore gratis….

    [Balas]

  3. andinoeg

    ehm, soto emang ajib…

    [Balas]

  4. mamah Aline

    liat tampilan sotonya jadi ngiler….

    [Balas]

  5. zee

    Saya penggemar soto lho.
    Biasanya sih kalo di Jakarta sini makannya di Soto Kudus Blok M, Tebet. Soalnya deket rumah… :)

    [Balas]

    Irawan

    Saya juga beberapa kali mampir di soto kudus blok M, di blok M-nya… soalnya deket kantor (nunggu traktiran doang)

    [Balas]

  6. aRcliff

    parah nich sauskecap.com
    ane muter-muter page per page makin ngiler hahha..

    [Balas]

  7. Kabarkan dengan Blog

    maknyussssssss :) senang menemukan blog yang isinya makanan huehuehe

    [Balas]

  8. kang ian dot com

    mantap mas biasanya makan soto madura aja..kayanya enak mas makan sama nasi kan mas? bs nambah 2 porsi gitu hehehe

    [Balas]

  9. TUKANG CoLoNG

    ati ampela emang mantap..:q

    [Balas]

  10. yoko

    mantappppp. . . .

    [Balas]

  11. yoko

    mantappppp. . . .buat tmnku eko slh satu dri karyawannya,smngaaaaattttt

    [Balas]

  12. ludy

    ini soto kudus yang asli … top banget rasanya… beda sama jiplakan-jiplakan yang ada di sekitarnya

    [Balas]

  13. umi dina

    semangat mas sikin SKK yang asli…. rasanya memang beda,lebih enak dari pada yang di Pamulang, ma depok…tu jiplakan2 ya mas

    [Balas]

  14. kiki

    ^_^

    [Balas]

  15. maulana chabib

    hahaha , entah kanapa saya selama di jakarta belum nemu soto kudus yang pas, dan yang sama seperti di kudus .

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Platinum Blog ISBA 2010 Tamani Kafe Grill, Cinere