Pempek Ny.Kamto, From Jogja With Food

Diposting pada 11 Februari 2010 oleh Ariyanti

Yey… saya di Jogja, ada tugas sekalian mudik ke kampung halaman tercinta. Ditengah padatnya jadwal tugas, saya menyempatkan diri untuk berburu kuliner khas Jogja. Salah satunya adalah pempek Ny.Kamto yang terletak di sebelah Ramai Mall jalan Malioboro. Ini dia hasil laporannya, from Jogja with food.

Pempek Ny.KamtoSaya memesan 1 pempek kapal selam (Rp 8.181) plus cappucino dingin (Rp 4.545). Murah meriah tapi yummi. Meskipun saya belum pernah makan pempek di tempat asalnya langsung alias di Palembang, tapi rasa pempek yang satu ini merupakan salah satu pempek terbaik yang pernah saya rasakan di Jogja.

Tempatnya memang sedikit tersembunyi, karena tidak terletak persis di pinggir jalan Malioboro. Kita harus sedikit masuk gang setelah Ramai Mall kira-kira 50 meter. Jadi setelah lelah berkeliling dan berbelanja di jalan Malioboro, tidak ada salahnya mencoba menu Pempek Ny.Kamto ini.

Meskipun harganya sedikit agak mahal untuk ukuran pempek di Jogja, tapi dijamin gak ngecewain. Mengingat rasa, popularitas, dan kenyamanan tempatnya.


Peta Lokasi Pempek Ny.Kamto, Yogyakarta

Makanya kalau ke Yogyakarta saya selalu menyempatkan untuk datang ke sini. Besok dilanjut lagi dengan kuliner Jogja yang lain.

Pempek Ny.Kamto

Lokasi : Jl. Beskalan 3 (samping mall Ramai), Yogyakarta

Telepon : 0274-514291

Harga : pempek kapal selam (Rp 8.181), cappucino (Rp 4.545)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Ariyanti

Ariyanti memiliki hobi membaca, memasak, nonton, dan jalan-jalan. Bercita-cita menjadi istri dan ibu dari suami dan anak-anak yang hebat.

92 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. Dita Liana

    Saya juga suka empek empek tapi belum pernah juga makan di palembang..

    [Balas]

  2. Hary4n4

    Aku belum pernah tau rasanya pempek… Jadi pemasaran nih… :)

    [Balas]

  3. sai

    punya teman dari palembang tapi gak pernah bawakan empek2

    [Balas]

  4. ceuceusovi

    ditunggu artikel kuliner jogya yg lain… krn minggu depan insya allah saya akan ke jogya ( lagi ).. ehheh.. pempek ini sering saya lewati tp blm pernah mampir..

    [Balas]

  5. udienroy

    Mpek2 itu rasanya nyungsang ya? Ada rasa manis asin dan sedikit pedas. Aku gak pernah beli. Tapi maemnya doyan :D

    [Balas]

  6. yani

    aku kangen banget sama empek-empek di sini lho.. :(

    [Balas]

  7. ocy

    waaaahh,,mbak’e kulner terus ,,
    bikin mupeng ne,,

    [Balas]

  8. noorhasan

    Mpek-mpek ? wah…bang Pendi kagak doyan dah…! maksudnya kagak doyan kalo cuma pempek kapal selam, maunya sekaligus…pempek lenjeran, pempek kriting, Ada’an, pistel sekalian sama krupuk kemplangnya….he..he doyan ape rakus !?

    [Balas]

  9. Hari Mulya

    saya maLah beLum pernah makan barang itu, mBa… :(

    [Balas]

  10. webmaster informations

    wah……. aku jadi lapar neh……. jadi ingat mama aku sering buatin pempek gitu dulu

    [Balas]

  11. Andi Zulkifli

    Pagi2 buka saus kecap lsg lapar nih,

    [Balas]

  12. bonith

    pempek ny kamto emang maknyusstt..
    ternyato asli jogja jugag to mba!!

    [Balas]

  13. attayaya

    yang di jalan kaliutang deket simpang bypass juga ada yang enak
    ntah masih ada ntah ga

    [Balas]

  14. agoezz

    wah jadi inget waktu di sumsel dulu …. :(

    [Balas]

  15. intan rawit

    bikin sendiri bisa ga yah mbak? dulu saya sering dibikinin sama temen yang memang asli palembang. Request resepnya yah mbak! hehehe

    [Balas]

    Ariyanti

    @intan rawit, kapan2 saya posting pempek buatan saya deh, hehe tp masi amburadul, blm nemu resep yg pas :)

    [Balas]

  16. anyin

    lapeerrr :(

    [Balas]

  17. richo

    wah dulu pas di jogja tauku yang di jakal……

    [Balas]

  18. didtav

    saya lum pernah makan pempek, pengen tapi gak mau beli dan gak ada yang beliin

    [Balas]

  19. Rafi

    Wew kalo makanan yg Satu ini Sy udah keblenger mbak, sebab setiap 2minggu sekali kalo keKantor cabang2 ku yg dipalembang dan Lampung sebelahnya warung Pempek semua…hehee..

    [Balas]

  20. Mas Ben

    Jadi kebelet pulkam ke Jogja saya Mbak :)
    Itu pas depan pintu samping toko Ramai to Mbak ?

    Mas Ben

    [Balas]

  21. kucrit

    hmmm.. begini ya kalau jadi pencinta kuliner sejari.. kemanapun pasti mampir hehehe.. :D

    [Balas]

  22. Cerita Inspirasi

    hmmmm…. nyummy… ^^ jadi pengen makan pempek niiih…

    [Balas]

  23. Local Download

    wah ngiler liat photonya :p
    kirimin satu dong ke Tangerang, haha^^
    BTW thanks for sharing ..

    salam blogger :D

    [Balas]

  24. U-marr

    wah kapand-kapand klo ke jogja mampir kesana ahh…
    lam knal y. ;)

    [Balas]

  25. Meliana Aryuni

    Disini, bukan hanya empek-empek…ada model…tekwan…laksan…cilimpungan,dll deh…ga kalah sama empek-empek :) *promosi makanan khas daerah*

    [Balas]

  26. fety

    mbak bikin ngiler kapal selamnya :)

    [Balas]

  27. melly

    pempek itu memang bikin ngiler
    aku punya resepnya tp lum pernah aku coba,
    klo bikin yg asal jadi aja :D
    gk sesuai resepnya :D

    yang bikin enak kan cuko nyo :D
    nyanyi dlu ah
    “pempek lenjer pempek lenjer, mertuo liwat pastilah ngiler”
    bener gk tuh liriknya :D

    [Balas]

  28. sunflo

    wew…pempek… aq suka ri…mantaabzz

    [Balas]

  29. Saung web

    Waduh saya senang sekali dengan makanan yang satu ini sob.. bokya pempek nya diupload ke saung web.. hehe

    [Balas]

  30. Link Tea

    Sobat kerjaku kan orang palembang tuh.. dia selalu bikin pempek dari tenggiri dan suka ngirim ke rumah.. pokoknya uenak banget.. dari situlah jadi ketagihan..

    [Balas]

  31. kimsanada

    Wah.. Jadi laper.. :D

    [Balas]

  32. kyaine

    suk yen dolan nang yokja tak mampir malioboro mbak.. :)

    [Balas]

  33. pakacil

    walau belum pernah makan pempek di palembangnya langsung, tapi dari beberapa yg pernah saya coba, rasanya tak berbeda jauh, ada prinsip rasa yg sama.

    cuma, untuk lokasi di atas, saya kok tertarik dengan sistem tarifnya itu, Rp.8181 & Rp.4545. angkanya unik., itu kembaliannya gimana ya?
    :)

    [Balas]

    Ariyanti

    @pakacil, itu belum termasuk pajak pak, jd harganya rada unik :D, setelah kena pajak totalnya jd RP.14000,-

    [Balas]

  34. Ngeposting ni yee

    pEngen mEncOba nI .,.,

    [Balas]

  35. Saung web

    Hai sobat sambil nunggu pempeknya diupload .. jelan valentine day ini.. ada tag enjoy buat sobat.. mohon diambil dengan enjoy pula ya.. makasih n sukses selalu

    [Balas]

  36. sandi

    wah saya sudah pernah nyoba empek2 ny kamto mbak…memang T O P B G T ….pempek Plbg…ada juga di jl. Bu Ruswo, dekat alun2 utara sebelah timurnya…empek2 tanjung pesona, dari bangka, lumayan enak juga…kuliner jogja lainnya ada gudeg mbak, ayam goreng ny.suharti, ayam kampung goreng mbok mberek, ada juga bakpia,…dll banyak sekali mbak…

    [Balas]

  37. yusami

    kalo deket udah mampir kesana, saya sangat suka pempek, di Ampah baru ada satu tempat yang menyediakannya, bikin sendiri….jarang ada waktu. salam sukses dan resepnya terus melaju…

    [Balas]

  38. adelay

    wuih.. enaknyaa….
    dari kemarin saya sudah dua kali makan pempek palembang…
    eeeh.. hari ini saya lihat sauskecap bikin liputan tentang pempek…
    yummy.. sekali…..

    jadi penasaran pingin cobain pempek jogja ny.kamto..
    kaya apa yaaa.. rasanya???

    [Balas]

  39. OpenIdea

    duh blognya bikin laper :D

    [Balas]

  40. gusrohman

    wah enak tenan ajak, ane…

    [Balas]

  41. deq

    study tour ke jogja asikkkk ..

    [Balas]

  42. deq

    study tour ke jogja asikkkk ..
    btw , salam UhoUho dari Deq

    [Balas]

  43. Dinoe

    Wah , menu yang asyik dan mengenakkan…jd penasaran ama rasanya..

    [Balas]

  44. - H -

    :D

    pempek :D

    *balik ini ke toko pempek ah.. heheh..

    btw mampir ke Palembang dong :D pempeknya lebih nikmat lohh

    [Balas]

  45. udung

    ke Bandung kapan bu ? kuliner di Bandung juga engga kalah serunya…

    [Balas]

  46. Celetukan Segar

    Hampir tiap minggu aku makan ini!

    Cuma yang aku nggak mengapa disebut pempek kapal selam? Khan tempatnya di darat :)

    [Balas]

  47. Celetukan Segar

    Hampir tiap minggu aku makan ini!

    Cuma yang aku nggak paham mengapa disebut pempek kapal selam? Khan tempatnya di darat :)

    [Balas]

    Ariyanti

    @Celetukan Segar, soalnya menyelam didalam kuah asam manis pedas itu… hehe makanya disebut kapal selam (ini menurut saya lho, sejarah aslinya blm tahu, mgkn yg asli palembang bs bantu menjelaskan :D)

    [Balas]

  48. yak

    pempek tuh kuliner khas jogja??

    [Balas]

    Ariyanti

    @yak, khas palembang :D… cuma pempek ny.kamto itu termasuk pempek yg khas di jogja

    [Balas]

  49. Bang Iwan

    mampir siang disini malah tambah lapar..
    paling cuman bisa ngiler.

    [Balas]

  50. D3pd

    Have a nice weekend, undangan dalam acara ulang tahun Ayah tercinta, salam D3pd…:-d

    [Balas]

  51. BENY KADIR

    Sejak masih muda saya sudah dengar makanan khas Palembang ini dari seorang sahabat pena di Riau.
    Tapi pernah meraskan nikmatnya pempek itu,Mba.

    [Balas]

  52. BENY KADIR

    Sejak masih muda saya sudah dengar makanan khas Palembang ini dari seorang sahabat pena di Riau.
    Tapi tdk pernah meraskan nikmatnya pempek itu,Mba.

    [Balas]

  53. fanz

    fotonya bikin laper ajah :lol:

    [Balas]

  54. Mamah Aline

    saya penggemar pempek mba, mmm memang enak apalagi rasa asam segar kuahnya yang pedas dimana pun dijualnya saya suka coba.

    [Balas]

  55. muhammad zakariah

    weeww..enak bgt.. sy jg termasuk penggemar pempek lho, terakhir makan di wilayah tuban.. lezat bgt dah.. gak bisa diungkapkan dgn kata2 :mrgreen:

    [Balas]

  56. Kakaakin

    Aku suka pempek banget loh…
    Pernah belajar bikin, tapi gagal :(

    [Balas]

  57. venus

    sering denger nama ini disebut2 kalo temen2 blogger jogja kopdaran. pengen nyoba :D

    [Balas]

    Ariyanti

    ayo dicoba… enak lhoh :D, uda banyak kok cabangnya di jogja, tp saya ga hafal dimn aja

    [Balas]

  58. julie

    kaya apa ya pempek di jogja
    paling enak tuh di palembang dan bangka sista hehee

    [Balas]

  59. Irawan

    Pempek si memang aslinya palembang, tapi sudah menjadi makanan yang tersebar dimana saja. Udah nyobain pempek yang dijual di palembang, jogja, bandung, dan jakarta, dsb. Kalau ditanya mana yang paling enak, jujur aku ga bisa jawab, karena rasanya kurang lebih sama dan sudah rada-rada lupa. Tapi kalau yang paling mantep, ya yang di palembang, karena lebih mantap dan memuaskan hati makan dari tempat asalnya.

    Seperti makan gudeg lebih sreg kalau di jogja, makan masakan padang mungkin lebih mantep kalau di padangnya langsung. Karena sedikit banyak lidah kita juga tersugesti oleh pikiran kita. Misalnya si penjual pempek paling enak di palembang pindah ke sulawesi, mungkin orang tetap bilang yang paling enak pempek yang dijual ke palembang dibanding yang di sulawesi.

    Hanya pendapat saya, kemungkinan besa salah dan tidak bisa dipastikan kebenarannya.

    [Balas]

  60. Dangstars

    Wuih jadi selera nih

    [Balas]

  61. vany

    saia jd kgn makan pempek yg biasa lwt di depan koskuw, mbak…hehehe
    ternyata di jogja pempek yg enak ya….
    kpn2 nyobain deh… :D

    [Balas]

  62. Vulkanis

    Enak kayanya nih makanan ini

    [Balas]

  63. annosmile

    enak tapi mahal :(

    [Balas]

  64. Pozan

    Hmm.. yami.
    Seumur saya, baru kemarin saya makan pempek bikinan Mbak Nina, warga bandung yag ikut suami bertugas di RS Kesdam Aceh. Rupanya enak ya. pempek itu. Pingin lagi.

    [Balas]

  65. Oyen

    waaa…Oyen paling suka empek2 (kata Jenab : apa seh yang lo gak suka yen), mmmm perlu dicoba tuh kalo ke Jogja, sekarang jarang ke malioboro

    [Balas]

  66. bundadontworry

    senangya yg pulang kampung, sempat wisata kuliner lagi, bikin ngiler Mbak.
    kebayang gurih dan asem2 manis pedasnya si mpek mpek………… :D
    salam.

    [Balas]

  67. adiarta

    saya malahan belum pernah makan tuh yg namanya empek empek, walaupun d bali juga lumayan banyak yg menjualnya… :D

    [Balas]

  68. putrago

    eh jogja ternyata ada pempek juga ya, pempek jogja

    [Balas]

  69. Yessi

    aku kalo ke Jogja pasti makan pempek disituhhh…enak…yummiyyyy ;)

    [Balas]

  70. Arief Rizky Ramadhan

    enak nih kapan ya saya ke jogja…hehehe jadi pengen makan pempek lagi nih

    [Balas]

  71. Isnuansa

    Om saya kerja di palembang, tiap pulang kasih oleh2 ga seenak pempek yg di jawa…

    [Balas]

  72. phery

    pempek ny. kamto di jogja selain di malioboro juga ada di jalan gejayan dan di depan carrefour ambarrukmo plaza

    [Balas]

  73. bayuputra

    saya boleh tanya nggak mbak ??? kok dapat ide membuat banyak sekali jenis makanan yang enak2 ini dari mana mbak kok ada ada aja terus idenya … heee kreatif mbak….

    [Balas]

  74. Celetukan Segar

    Kalo di tempat saya, harga pempek cukup terjangkau, antara Rp 2.500 – 3.000. Dulu kalau nggak salah ingat, di tahun 2008, cuma Rp 1.500

    [Balas]

  75. Mubarok

    nyam…nyam…nyam…..

    [Balas]

  76. abeecdick

    kunjungan balik nie mbak, :)
    lihat mpek2 langsung ngiler mbak, slnya dah lama gak makan mpe2 :D

    [Balas]

  77. orange float

    di kota saya pempek itu ada dimana-mana dari yang murah sampe yang mahal tinggal pilih sesuai kemampuan kocek. pokoknya maknyus…. :D

    [Balas]

  78. emoy

    betul…betul…pempek ny. kamto emang mak nyus……..

    [Balas]

  79. Kiky

    sudah lama gak makan pempek ny. kamto itu,….seringnya sekarang makan pempek dari palembang..taste nya agak sedikit berbeda dengan pempek ny. kamto…..kalo di Palembang pempeknya kecil2 kaya camilan aja gt

    [Balas]

  80. Nina

    saya tau tuh pempek palembang yang enak. dia baru buka on line siiih,.. coba liat di http://www.pempekiwakmusi.wordpress.com. patut dicoba lah,..

    [Balas]

  81. nell

    Pempeknya enak tapi cukonya terlalu manis dan agak berbeda dgn yg dibeli di palembang

    [Balas]

    Irawan

    Mungkin Ny.Kamto menyesuaikan lidah Jawa yang suka manis :)

    [Balas]

  82. Pempek Lince

    Mpek mpek memang menjadi salah satu kuliner yang banyak peminatnya. Di Palembang sendiri yang surganya pempek, ada banyak sekali toko pempek. Salam kenal dari toko Pempek Pempek Lince di Palembang. artikelnya menarik sis.

    [Balas]

  83. meeting maker

    My spouse and I stumbled over here by a different web page and thought I may as well check things out.
    I like what I see so now i am following you. Look
    forward to exploring your web page yet again.

    [Balas]

  84. azizhary

    pempek makanan kesukaaankuuuu

    [Balas]

  85. try out online

    lumayan cukup murah yah.

    [Balas]

1 Lacak Balik Post Ini.

  1. Bandeng Presto, Oleh-Oleh Khas Semarang | sauskecap.com Berkata:

    […] khas Semarang. Seperti pempek, makan pempek Palembang tentu rasanya lebih mantap daripada makan pempek Jogja. Rasanya mungkin tidak terlalu berbeda, tetapi kemantapan dan kepuasan hati yang membuatnya terasa […]

Tinggalkan Komentar

Sate Sapi Manis Mari Memasak Website Ala Sauskecap