Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Bakpia Merlino, Oleh-Oleh Dari Jogja

Diposting pada 23 Desember 2011 oleh Irawan

Siapa tidak kenal bakpia? Bakpia adalah salah satu oleh-oleh khas Jogja. Banyak merek bakpia yang mungkin anda lihat di Jogja, tetapi merek yang populer tidak terlalu banyak. Bahkan banyak bakpia KW yang beredar. Merek yang paling sering menjadi pilihan ketika membeli bakpia di Jogja adalah bakpia pathok. Tetapi kali ini saya akan membahas bakpia yang menjadi favorit keluarga saya, bakpia Merlino.

Kemasan Bakpia Merlino

Mungkin bakpia ini belum banyak dikenal, tetapi jika sudah mengenalnya dijamin rasanya tidak kalah. Berbeda dengan bakpia pada umumnya, bakpia merlino memiliki kulit yang lebih tipis. Isi kacang hijau bakpia Merlino juga lebih lembut dan memiliki rasa yang lebih kaya, meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan rata-rata bakpia pada umumnya. Justru ukuran yang kecil ini menjadi kelebihan bakpia Merlino, karena tidak membuat eneg.

Bakpia Merlino

Ada rencana liburan akhir tahun ini ke Jogja? Bagi anda yang akan ke Jogja tidak ada salahnya mencoba bakpia Merlino sebagai oleh-oleh. Memang harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan bakpia yang lain, tetapi harga sebanding dengan rasa. Dijamin anda tidak kecewa. Selain menjual bakpia, di Merlino juga dijual oleh-oleh khas Jogja lainnya. Salah satunya, yang menjadi favorit saya, adalah cokelat Monggo. Mungkin cokelat ini akan saya bahas di lain kesempatan.


Peta Lokasi Bakpia Merlino, Jogja

Selamat berakhir pekan, selamat berlibur, dan berwisata kuliner.

BAKPIA MERLINO

Alamat: Jl. R.E Matadinata 24 B atau Jl. Pakuningratan 55 Yogyakarta

No Telp: (0274) 588036, 558339, 562334

Harga: bakpia kacang hijau isi 20 (Rp 20.000)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

30 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. marsudiyanto

    Kebanyakan bakpia pathok pakai merk bilangan 3 digit, misalnya 234, 555 dll…
    Saya Minggu kemarin juga dapat oleh2 Bakpia Merlino.
    Isinya lebih berasa karena kulitnya tipis.

    [Balas]

  2. marsudiyanto

    Berharap komentator pertama dapet bakpia… :D

    [Balas]

    Irawan

    sayangnya cuma dapat gambarnya aja pak…

    [Balas]

  3. andinoeg

    baru denger saya namanya, ehm pasti enak. bisa tuch jadi daftar belanja pas ke jogja

    [Balas]

    Irawan

    memang belum terlalu populer dibandingkan merek sebelah, tetapi rasanya tidak kalah lho…

    [Balas]

  4. Zippy

    Bakpia Merlino?
    Namanya unik ya :D
    Yang saya suka dari Bakpia2 yang ada di Jawa (semarang, jogja) itu ukurannya yang kecil2, jadi gak enek makannya :D

    [Balas]

    Irawan

    Meskipun tidak mencerminkan nama Jogja tapi mantap dijadikan oleh-oleh dari Jogja.

    [Balas]

  5. bayuputra

    Kalau makan Bapkpia saya sering …
    tetapi Bakpia Merlino sepertinya belum pernah mencoba … heee.

    [Balas]

  6. bayuputrabio

    Oleh-oleh yang suedap dan uenak … heeee. jadi kepingin mencoba.

    [Balas]

  7. omagus

    nunggu kiriman aja deh, soalnya gak tau kapan lagi mau ke jogja

    [Balas]

  8. gadgetboi

    beda dengan pak mars, saya justru lebih suka bakpia dengan kulit tebal :lol: tapi kalau rasanya lebih enak, nanti nitip ah ke yang lagi libur sekolah di jogja :D

    [Balas]

  9. the-netwerk

    nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    [Balas]

  10. febriosw gemar bakpia

    Ini makanan favorit sy… Sy suka bakpia basah, merk apapun insyaallah mau. Tapi kalau mau diranking tentu punya prioritas merk-nya. Kalau pas pulang kampung, sering dibeliin bakpia ma orangtua. :)

    [Balas]

  11. Jual Bakpia Jogja

    Memang, banyaknya pilihan bakpia jogja saat ini cukup membingungkan bagi orang-orang yang ingin menikmatinya. Namun sebenarnya, merek bakpia yang masih baru pun rasanya tak kalah dengan bakpia dari beberapa produsen bakpia yang sudah cukup punya nama.

    [Balas]

  12. ambar

    kyak nya enak tuh

    mampir yach d web kmi http://unsri.ac.id

    [Balas]

  13. yadi

    kaya bapauw mungkin yah, cuma kecil ini mh ukuran nya

    [Balas]

  14. Jefry

    Setipa berkunjung ke Jogja saya selalu bawa bakpia buat oleh2..

    [Balas]

  15. intan rawit

    oooh jadi bakpia merlino ini satu produksi sama coklat monggo yah?lom pernah coba, boleh nih jadi referensi, biasanya saya kasih oleh-oleh coklat monggo untuk teman2 saya…promosi jogja getohh..haha

    [Balas]

  16. Sanjaya

    Kalau menurut saya bakpia yang patut dicoba di Jogja. Bakpiaku (merk), Merlino, Kurniasari. Bakpiaku memiliki tekstur lembu, sedangkan Merlino memiliki keunggulan ukuran yg relatif kecil tp punya rasa pekat :D

    [Balas]

  17. Ilmu Metafisika

    Ikut menyimak artikelnya Gan :-)

    Salam,

    [Balas]

  18. agus kaosgrosir

    Variasi rasanya apa saja, Pak ?
    Salam

    [Balas]

  19. frands

    bakpia pathok merek = ASLI = juga enaak harga murah rasa gk kalah ..betul2 asli dari kacang hijau..di jln gedong kuning 76..jogja

    [Balas]

  20. baju muslimah bandung

    dengan banyak variasi rasa, jadi tambah mantab ni bakpia pathoknya..makasih info infonya

    [Balas]

  21. Syafwirdi Syafar

    bakpia merlino …….. mmmmmmm emang yahut, kulitnya tipis rasanya ……lezat beda ama bakpia lainnya

    [Balas]

  22. bakpia jogja

    salam kenal dari bakpia jogja

    [Balas]

  23. Ana

    minggu lalu saya ke jogja dan ditawari beli bakpia merlino rasa greentea krn teman saya ada yang nitip. karena terdengar baru bakpia greentea membuat saya penasaran ingin mencoba. lalu teman saya membeli secara delivery krn saat itu ngga ada wktu untuk keluar dan ternyata tidak ada biaya kirimnyan, waaaah.. sampe di jakarta saya makan bakpia greentea menyesal sekali karena hanya membeli satu,sekarang saya tidak jadi ngidam bakpia merlino rasa greentea..maknyuuus!

    [Balas]

  24. try out online

    kapan lagi ya ke jogja beli bakpia nya.

    [Balas]

  25. rini

    Boleh tanya gan, merlino halal gak ya?

    [Balas]

  26. ika yuniarti

    Bakpia Merlino…oleh-oleh wajib tiap saya ke jogja, trutama bakpia greentea nya, makyuus sekali. Greentea nya btul2 terasa dan nempel trus di lidah. Pokoknya blum ada duanya utk bakpia varian greentea..tp sayang kadang suka kehabisan utk greentea nya,,tlg di stok yg byk dong,,

    [Balas]

  27. Pandu Kukun

    Menurut gw, ini satu lagi alternatif aliran bakpia dari Jogja. Jadi gw nyebutnya bakpia aliran kering, yang kalo dimakan itu banyak remahnya, rasanya lebih ‘dry’ emang (apaan tauk, dry). Bakpia ini di gw nggak bisa sekali buka mulut langsung sikat abis, perlu tahapan nge-gigit berulang untuk menyikatnya. Bakpia ini enak.

    Dan Bakpia Merlino ini aliran lembut, karena menurut gw remah hasil gigitan banyak yg nggak jatoh2an, disamping teksturnya yang rada ‘nyemek-nyemek’ (kalo orang jawa bilang), Nah Bakpia ini size-nya emang sekali buka mulut, langsung sikat abis – ini berlaku buat gw sih. Bakpia ini enak.

    Jadi tinggal soal preference aja. Sama yang penting: Makannya sama siapa?. *eh… =)

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Salmon Festival di Tamani Kafe Grill Sejarah Cokelat