Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Pempek Pak Raden Jl. Fatmawati

Diposting pada 27 Agustus 2011 oleh Irawan

Pecinta kuliner pasti kenal dengan makanan khas Palembang yang satu ini, pempek.  Salah satu warung pempek yang cukup populer adalah Pempek Pak Raden. Namanya memang sedikit berbau jawa, tetapi pempek yang satu ini asli milik orang Palembang. Buka di Palembang sejak tahun 1980, kini Pempek Pak Raden sudah memiliki puluhan cabang, baik di pulau Sumatra atau di pulau Jawa.

Pempek Pak Raden Jl Fatmawati

Kebetulan beberapa saat yang lalu istri saya tiba-tiba ngidam pempek. Penyebabnya saat masih kuliah di Bandung kami sering makan pempek Pak Raden yang buka di Jl. Dipati Ukur, Bandung, dan semenjak tinggal di Jakarta, kami belum pernah menikmati Pempek Pak Raden lagi. Alhasil kami menuju ke lokasi pempek Pak Raden yang terletak di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan, demi istri tercinta.

Kami tiba di lokasi, tempatnya cukup meriah. Dinding dan meja didominasi dengan warna kuning dan hijau. Tempatnya memang sederhana, tetapi bersih dan luas. Kebetulan malam itu warung tidak terlalu ramai. Kami memesan pempek kapal selam, lenjer, dan es jeruk untuk minumannya. Sebenarnya saya ingin memesan es kacang merah khas Pempek Pak Raden, tetapi apa daya, perut sudah cukup kenyang karena habis berbuka.

Pempek Kapal Selam Pak Raden

Tekstur pempek Pak Raden cukup garing, tetapi tetap kenyal dan lembut di lidah. Rasa asam dari cuka berpadu pas dengan rasa segar ikan gabus (makasih Letty atas koreksinya). Taburan ebinya menambah rasa gurih pempek Pak Raden. Warung ini memang layak diacungi jempol, rasanya tidak pernah mengecewakan. Warung Pempek Pak Raden yang satu dengan warung lainnya memiliki standar rasa dan bisa mempertahankan rasanya dari waktu ke waktu. Harga pempek di warung ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 4.000. Istri senang, perut kenyang, saya ikut senang.


Peta Lokasi Pempek Pak Raden, Jl. Fatmawati

PEMPEK PAK RADEN

Lokasi: Jl. Raya Fatmawati 48, Jakarta Selatan

No Telp: 021 7504908

Harga: kapal selam (Rp 12.000), lenjer kecil (Rp 4.000)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

21 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. marsudiyanto

    Kalau yg khas Jogja suka apaan Mas?
    Ngomong2, mudik ke Semarang apa Jogja???

    [Balas]

    Irawan

    Favorit saya di Jogja ya bakmi Jawa. Saya tidak mudik :(

    [Balas]

  2. akhmad fauzi

    Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin

    [Balas]

    Irawan

    selamat hari raya idul fitri dan mohon maaf lahir dan batin juga…

    [Balas]

  3. Hasya

    Selamat Idul Fitri 1432 H.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    [Balas]

  4. Letty

    Maaf lahir batin yaaaa Ari & Mas Ir ;)

    Btw, kata suamiku yang lahir dan besar di Palembang, Pempek Pak Raden itu bahan bakunya bukan ikan tengiri tapi ikan gabus. Itu trademark-nya Pempek Pak Raden :D

    [Balas]

    Irawan

    Sama-sama, mohon maaf lahir & batin, salam buat suaminya.

    Makasih koreksinya, sudah diupdate.

    [Balas]

  5. Dhenok

    kalo disini pempek harga 900perak aja udah enak lho bang.. hahahahaha.. kalo saya jualan pempek disana, bisa untung banyak yaa.. :D

    [Balas]

  6. hajarabis

    join to HajarAbis
    Cekidot
    http://www.hajarabis.com

    [Balas]

  7. tukangpoto

    Sewaktu kecil di Palembang dulu, gigi adik saya ompong gara-gara tiap pagi sarapannya pempek plus cuka asamnya..he..he..

    [Balas]

  8. nandy

    sekali-sekali coba pempek di Blok M mas, akhir pekan tiap pagi banyak yang jualan cemilan, pasar jajanan gitu… pempeknya menurutku lebih enak dari Pak Raden, dan murah. Pempek Pak Raden di Fatmawati enak juga kok, aku juga sering kesitu

    [Balas]

  9. wisata indonesia

    Waw Pempek. Pakek kuah cuko itu favorit saya bro. Apalagi kapal selam cuko kental pedas. Muaknyuossss.

    [Balas]

  10. Resep Masakan

    main ke lampung juga mas ..
    soal kuliner saya lebih suka sumatera ..
    lampung dan padang ..
    dua jempoll ..

    btw .. Pempe Pak Raden Memang Mantafff ..

    [Balas]

  11. Baju bali

    Wah ini nih makanan faforit saya semenjak kecil , karena ibu saya dulu ikut trans di sumatra akhirnya bisa buat mpek mpek sendiri. Tapi kalau pas ibu di jawa jadi nggak bisa ngerasain . Tapi untungnya di bali sendiri banyak juga pedagang yang menjual mpek mpek . Faforit saya di jl Diponegoro denpasar …. enak dan mantap.

    [Balas]

    Irawan

    makasih infonya, siapa tau pas ke Bali pengen pempek

    [Balas]

  12. Jefry

    Terus terang nie, saya belum pernah icip2 pempek
    Hmmm.. pasti enak. Thanks infonya, kalau saya berkunjung ke Palembang akan coba mampir nie

    [Balas]

  13. febriosw

    Yah jauhnya, kenapa tidak di Jakarta saja. :)

    Di Lampung, harganya per biji. Per biji Rp 1.000 pokoknya. Tapi yang kapal selam koq sy jarang menemukan di Lampung ya? Di sana, pempek ada yang dibikin lenjer, ada yang dibikin bulat kayak bola, ada yang dari kulit ikan. Tapi perasaan sy jarang menemukan yang kapal selam di Lampung. #sambilmengingat

    [Balas]

  14. Vegifit

    Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    [Balas]

  15. cara menghilangkan bau kaki

    Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

    [Balas]

  16. fitri

    Mas ak mau tanya.. alamat pempek pak raden ini di fatmawati sebelah mana? Dket rs apa ngga? Mkasih..

    [Balas]

    Irawan

    Dari RS masih harus ke utara, menuju jalan panglima polim. Lokasinya ada di kiri jalan, kurang lebih 1 km setelah perempatan

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Es Dung Dung, Yang Manis Dari Masa Lalu Selamat Idul Fitri 1432H