Paket Gudeg Ayam Goreng Suharti

Diposting pada 25 Juli 2011 oleh Irawan

Akhir-akhir ini istri saya kembali kumat ngidamnya. Kebanyakan makanan yang diidam-idamkan adalah makanan yang biasa dia makan di tanah kelahirannya. Mulai dari mie pentil, naga sari, hingga nasi gudeg. Sebenarnya kami sudah beberapa kali mencoba mengunjungi warung gudeg yang buka di sekitar rumah. Tetapi sayangnya tidak ada satu pun gudeg yang bisa memuaskannya. Katanya, rasanya kurang otentik. Saya teringat pernah makan nasi gudeg di restoran Ayam Goreng Suharti. Istri saya setuju untuk mencobanya.

Restoran Ayam Goreng Suharti pertama kali buka pada tahun 1962 di Yogyakarta. Sedikit bernostalgia, waktu kecil saya sangat suka makan kremesan dari ayam goreng Suharti. Biasanya orang tua saya membeli ayam goreng di restoran ini untuk menjamu saudara atau tamu yang berkunjung. Restoran ini cukup populer, tersebar hampir di seluruh kota besar di Jawa. Yang saya kunjungi kali ini restoran Ayam Goreng Suharti yang buka di Jl. Cilandak KKO No. 60, Jakarta Selatan.

Ayam Goreng Suharti

Bangunannya cukup unik, mengusung exterior dan interior rumah joglo khas Yogyakarta. Tempatnya sangat luas, cocok untuk acara makan besar. Sesuai nama restorannya, menu andalan disini adalah ayam gorengnya, ayam goreng kremes. Tetapi sesuai tujuan awal kami kesini, kami datang untuk menikmati gudeg. Kami memesan paket C yang berisi sepiring nasi putih, gudeg, telur, krecek, ati ampela, ayam goreng kremes, sambal, buah, dan emping. Minumannya, saya memesan es beras kencur.

Rasa gudegnya cukup otentik, mirip dengan yang biasa saya makan di Jogja. Manis dan legitnya gudeg meresap sampai ke dalam masakan. Hal tersebut didapatkan dari proses pembuatan gudeg yang cukup memakan waktu. Sayangnya gudeg yang disajikan disini rasanya agak dingin. Sehingga mengurangi kenikmatannya. Yang cukup unik di dalam paket gudeg Ayam Goreng Suharti adalah penggunaan ayam goreng kremes sebagai pengganti opor ayam yang biasa disajikan bersama gudeg. Ayam gorengnya kriuk diluar dan empuk di dalam, bumbunya juga cukup tajam. Overall, ngidam istri saya sembuh.

Paket Gudeg Ayam Goreng Suharti

Menurut saya gudeg di Ayam Goreng Suharti adalah salah satu gudeg yang rasanya cukup otentik dari beberapa warung gudeg yang pernah saya coba di Jakarta. Harganya memang cukup mahal jika dibandingkan dengan menu yang sama di tempat lain. Tetapi rasa, pelayanan, dan kenyamanannya sebanding.


Peta Lokasi Ayam Goreng Suharti, Cilandak

 AYAM GORENG SUHARTI

Lokasi: Jl. Cilandak KKO No. 60, Cilandak, Jakarta Selatan

No Telp: 021 7807644, 7805605

Harga: paket c (Rp 44.000), es teh manis (Rp 5.000), es beras kencur (Rp 12.500)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

24 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. gadgetboi

    Kok saya ngilernya sama es beras kencur-nya yah

    [Balas]

    Irawan

    Beras kencurnya rasanya mantep….

    [Balas]

  2. eko ph

    hadew…. jadi laperrrr….!

    [Balas]

  3. hajarabis

    nice..
    nampaknya kok hueenaaaaakk tenan gt :ngiler: gan

    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    [Balas]

  4. Alid Abdul

    weeeh kemarin minggu saya sarapan pagi di Jember rasa Yogya, menunya Gudeg sih,,, warungnya rame,,, kata temen emang top di sana, nama warungnya Warung Gudeg Lumintu. Enak enak aja sih rasanya :D

    [Balas]

    Irawan

    boleh juga tuh dicoba, makasih rekomendasinya

    [Balas]

  5. Thristhan

    Wow, Indonesia has a lot of great food. When I was in Palembang, I was eating away from day to night :)

    [Balas]

  6. @helgaindra

    gudeg nya saya blom nyobain
    tapi ayam gorengnya ny. suharti ini emang mantap

    [Balas]

  7. tomi

    dekat rumah saya jg ada ayam goreng suharti dan ayam goreng ny suharti mas..
    walau beda pemilik tp rasanya sama.. mgkn karena dlnya mereka pasangan suami istri yaa :D

    [Balas]

    Irawan

    bisa jadi, mungkin dulu ngracik bumbunya bareng di dapur…

    [Balas]

  8. Sriyono Semarang

    henak bangettt (dari fotonya sehhh ) kadang fotonya lebih enak dari aslinya… loh… :D
    #emmm…. perasaan dulu dibawah postingan penulisnya cewek apa ya….
    #garuk garuk pala… :D

    [Balas]

    Irawan

    kalau review makanan biasanya emang saya yang nulis mas, kadang-kadang istri saya tapi jarang….

    [Balas]

  9. Yuni

    Harga ayam goreng kremes di Suharti sekarang berapa ya, mas? Sudah lama ga ke sana.. :)

    [Balas]

    Irawan

    Wah saya gak inget, kebetulan kemarin beli yang paket ayam goreng + gudeng + nasi + buah total Rp 44.000

    [Balas]

  10. HajarAbis

    kapan . kapan kesana ahh. ..
    makasih infonya :)
    salam kenal
    http://www.hajarabis.com

    [Balas]

  11. Tanto

    Wah perlu dicobaiin nich, siapa tahu bisa dijadikan langganan.

    [Balas]

  12. silvia

    HARUS COBA JUGA NIH DI RESTO AYAM GORENG NY SUHARTI JL RAYA JEMURSARI SURABAYA ….
    RASA AYAMNY MANTEBB…ABESSSSS…

    [Balas]

  13. Warung Gudeg

    Wah..ngiler..liat ayam gorengnya..untuk yang di Bali, jangan lupa mampir di dan nyoba gudeg Jogya & Oseng merconyang dihidangkan dengan daun pisang..Mampir Yooo..

    [Balas]

  14. rahmat

    eemmmmm jdi pengen ne k’sana,.,.,..,.,..,.,.,

    [Balas]

  15. dimas

    jika butuh ikan laut segar berbagai size dan jenis untuk keperluan restaurant, party, hotel, dsb.. kontak di: mahadewi5@yahoo.com
    ph: 085739994400

    [Balas]

  16. semberani

    wow, terlihat lezat sekali makanannya, info dong sekarang harganya berapa ya, saya mau nyoba juga dong.

    [Balas]

  17. restaurant gelderland

    Hello Dear, are you really visiting this site regularly, if so afterward
    you will absolutely get fastidious knowledge.

    [Balas]

  18. Spray Tanning Courses

    The more one is exposed to the sun the more one can reduce the SPF factor of the lotion at the risk of the
    skin becoming dried out, leathery and full of wrinkles.
    The most incredibly efficient solutions and options
    encompass a dynamic piece referred to as DHA.
    A tanning solution provides the right kind of solution which is always extremely helpful in showing the best kind of effect
    on your face.

    Visit my site: Spray Tanning Courses

    [Balas]

1 Lacak Balik Post Ini.

  1. Ayam Goreng Suharti, Legendanya Ayam Goreng Jogja « Pariwisata Jogja Berkata:

    [...] : http://sauskecap.com/paket-gudeg-ayam-goreng-suharti/ Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this [...]

Tinggalkan Komentar

Naga Sari Bubur Biji Salak