Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Nasi Goreng Babat Semarangan Waroeng Indo

Diposting pada 17 Februari 2011 oleh Irawan

Beberapa minggu yang lalu Pak Bondan mereview beberapa tempat makan yang dipublish di detikfood.com. Dua diantaranya menarik perhatian saya, yaitu nasi goreng babat khas Semarang dan rujak cingur khas Jawa Timur. Meskipun makanan tersebut khas daerah yang berbeda, kedua makanan tersebut memiliki persamaan, kedua restoran yang dikunjungi Pak Bondan terletak di daerah Cinere, dimana saya tinggal.

Rujak cingur khas Jawa Timur di Waroeng nDiwek sudah saya review beberapa hari yang lalu. Yang menjadi masalah saya kesulitan untuk menemukan restoran yang menjual nasi goreng babat khas Semarang-nya. Hingga beberapa saat yang lalu, saat saya pulang kantor membawa nasi kotak berlabel Waroeng Indo ke rumah. Istri saya langsung berkomentar “Loh ini kan restoran yang direview Pak Bondan, yang katanya nasi goreng babat-nya enak.”

Jadi selama ini restoran yang saya cari bernama Waroeng Indo, padahal saya sering kali makan nasi box dari restoran ini. Maklum, Waroeng Indo adalah salah satu katering langganan kantor. Dan saya tahu persis dimana lokasi restoran tersebut. Hanya saja saya tidak sadar bahwa selama ini restoran penjual nasi goreng babat yang saya cari adalah Waroeng Indo.

Waroeng Indo

Kelezatan masakan Indonesia di Waroeng Indo. Awas, narsis detected.

Setelah mengetahuinya, saya langsung berangkat menuju TKP. Begitu masuk, saya dan istri sepakat “Wow, tempatnya sangat nyaman.” Bersih, indah, dan harum masakannya begitu menggoda. Kami seperti berada di dapur rumahan. Kami duduk dan melihat menu, ternyata Waroeng Indo tidak hanya menyediakan masakan khas Indonesia, mulai dari sop iga, steak, hingga chinese food ada. Tetapi menu yang ditonjolkan dan yang menjadi andalah adalah hidangan Indonesia-nya, terutama daerah Semarang, Jawa Tengah. Pak Bondan bilang gaya ‘semarangan‘. Dan yang tidak kalah penting, daftar masakan yang tertera di menu tersebut memiliki harga yang bersahabat.

Tentu saja saya memesan nasi goreng babat semarangan yang sudah saya buru selama beberapa hari. Penampilan nasi goreng babat-nya cukup gelap apabila dibandingkan dengan kebanyakan nasi goreng pada umumnya. Sesuai dengan warnanya, rasa nasi goreng ini nonjok abis. bumbunya begitu tebal dan rasa manis kecapnya sangat terasa, cocok dengan ‘lidah jawa’ saya. Kata Pak Bondan, memang harus begitu nasi goreng semarangan. Saya sendiri kurang tahu, karena belum pernah mencoba nasi goreng di Semarang. Babatnya lembut dan gurih. hanya saja saya melakukan kesalahan di restoran tersebut, karena tidak memesan extra babat untuk tambahan nasi goreng yang saya pesan.

Menu lain di Waroeng Indo tidak kalah lezat dengan nasi goreng babat semarangannya. Salah satunya adalah lontong cap go meh (kebetulan hari ini bertepatan dengan cap go meh / hari ke-15 setelah tahun baru imlek). Mungkin akan saya bahas lain waktu. Intinya saya puas dengan kenyamanan, pelayanan, rasa, dan harga yang di tawarkan di Waroeng Indo. Kalau raja Romawi, Julis Cesar, punya semboyan ‘Veni Vidi Vici‘, saya punya semboyan ‘Kenyang, Senang, Pulang‘.


Peta Lokasi Waroeng Indo, Cinere

WAROENG INDO

Lokasi: Jl. Cinere Raya 1A (Ruko Blok A), Cinere, Depok

Telepon: 021 7545817

Harga: nasi goreng babat (Rp 15.000), lontong cap gomeh (Rp 18.000), lumpia semarang (Rp 9.000), es kelapa muda (Rp 8.000)

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

19 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. noerhasan

    Nasi goreng babat enaknya memang nampol Bang, saya sendiri pernah ngerasain di Semarang tapi di Jakarta malah belum. Makasih deh infonya….

    [Balas]

    Irawan

    aslinya memang dari semarang, pasti dijamin lebih nampol… saya jadi pengen nyobain… sering ke semarang tapi belum ada waktu senggang buat jalan-jalan.

    [Balas]

  2. andinoeg

    ehm.., jadi laper nich

    [Balas]

  3. marsudiyanto

    Selamat atas gelar Platinum Blog yang diraih blog ini…

    [Balas]

    Irawan

    terima kasih, berarti prestasi blog kita di internetsehat sekarang setara pak mars. tapi kalau prestasi yang lain saya ngaku kalah jauh…

    [Balas]

    marsudiyanto

    Prestasi keluar masuk restoran saya yang kalah jauhhhhhh :D

    [Balas]

  4. yuni cute

    hmm… maknyus kayaknya..
    awalnya saya liat foto avatarnya laki bernama Irawan, pas main ke sini kaget banget kok isinya makanan semuaa…. ternyata emang si empunya blog suka berburu makanan toh? hehe…

    [Balas]

    Irawan

    berburu makan sih ngga, tapi berhubung saya ini katro jadi tiap ketemu makanan difoto-foto… makasih dah mampir.

    [Balas]

  5. Dika

    Jadi mendadak lapar saya melihat gambar menu2 nasgor di atas :)….maknyus pokok’e

    [Balas]

  6. lianny hendrawati

    sekali ke semarang, tapi masih belum sempet nyobain nasgor babatnya , cuma bandeng kropok, tahu sama nasi ayam doang.

    [Balas]

  7. tukangpoto

    Pertama-tama selamat atas diraihnya gelar Platinum blog oleh saus kecap..perhatian saya kok malah tertuju pada fotonya mbak Ari yang sedang duduk manis menunggu nasi goreng ya.. :P

    [Balas]

    Irawan

    hus… hus… grr… wooff… wooff…

    [Balas]

  8. sibair

    adminnya narsis :D

    [Balas]

  9. kang ian dot com

    hiahaha jadi ngiler..enak ni blog review makanan :D kuliner mulu apalagi ditemenin sm istri tambah maknyoos deh hehe

    [Balas]

  10. TUKANG CoLoNG

    harga yg relatif murah. bersahabat untuk kalangan pelajar nih..

    btw, saya dah bisa masukin peta kayak yg disini lho..
    tapi ga sebagus disini sih..hehehe

    [Balas]

  11. neena irna

    nasi goreng babat semarang paling mak nyus ya di semarang…. :-D

    [Balas]

  12. Ade Rudi

    Selama ini ini saya cari2 nasi goreng babat yang enak di Jakarta kayak di Semarang. Jebulnya deket rumahku toh. Oalah… siip lah, ada waktu langsung ke TKP.

    [Balas]

    Irawan

    Selamat mencoba… jangan lupa minta ekstra babat…

    [Balas]

  13. cara menghilangkan bekas jerawat

    Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Nasi Kuning Urap Sayur Food Blogger Networking Day