Dikategorikan | Indonesian, Restoran

Kelezatan Menu Udang Mang Engking

Diposting pada 28 Mei 2010 oleh Irawan

Akhirnya rabu kemarin aku bisa menikmati kelezatan variasi menu udang Mang Engking. Kebetulan ada acara traktir-mentraktir yang disponsori oleh Pak Eddy, Pak Budi, dan Pak Uki. Jam 11 siang, kami berangkat menggunakan bis jemputan karyawan dari kantor menuju gubug Mang Engking yang terletak di kawasan UI, Depok. Lingkungannya sangat menarik, pemandangan hijau ditambah kolam dan danau di sekitarnya.

Gubuk Mang Engking

Suasana tempat makan (gubug) Mang Engking.

Selain lingkungannya yang nyaman, tempat makan Mang Engking juga nyaman. Tempat makannya terapung, lesehan diatas kolam dengan tempat yang luas, indah, dan bersih. Kebetulan tempat dan menu makanan sudah dipesan sebelum kami berangkat, sehingga tidak harus menunggu berlama-lama untuk menikmati sajian spesial Mang Engking.

Menu Makanan Mang Engking

Makanan lezat Mang Engking siap untuk disantap.

Otak-otak dihadirkan sebagai makanan pembuka. Dalam hitungan detik, di meja hanya tersisa daun pembungkusnya saja. Untung saja pramusaji tahu keinginan kami. Langsung saja hidangan udang bakar madu, udang goreng, udang saus tiram, gurame cobek, gurame bakar kecap, tumis kangkung, karedok, nasi, berbagai macam lalap lengkap dengan berbagai macam jenis sambel didatangkan.

Berdoa Sebelum Makan

Meskipun berdoa, tatapan mata tidak terlepas dari makanan.

Setelah berdoa bersama, kami langsung menyerbu makanannya. Rasanya memang mantap. Menu andalan, yang cukup populer, di gubug Mang Engking adalah udang bakar madu.

Udang Bakar Madu Mang Engking

Menu andalan Mang Engking, udang bakar madu.

Tetapi yang paling aku suka bukan udang bakar madunya, melainkan udang gorengnya. Sangat renyah dan gurih. Menu udang yang lain dan guramenya juga tidak kalah lezat. Rasanya nampol di lidah.

Udang Goreng Mang Engking

Menu favoritku di Mang Engking, udang goreng.

Aku sangat puas makan disini, selain lezat dan nikmat, tempatnya juga sangat nyaman (dibayarin lagi). Pantas jika yang tersisa hanyalah duri dan kulit udang saja.


Peta Lokasi Gubug Mang Engking

Jika anda suka makan udang atau gurame, coba mampir ke gubug Mang Engking. Selain makanannya yang lezat, tempatnya juga sangat nyaman. Cocok untuk makan bersama keluarga atau teman-teman.

Gambar diambil dari kamera Pak A.T.

Gubug Makan Mang Engking

Lokasi: Danau Salam, Kampus UI, Depok

Telepon : 021 99569150
HP : 0816 1117751

Jam Buka : 09.30 – 21.00

Harga : paket 6 orang (udang bakar madu, udang goreng, udang saus tiram, gurame bumbu cobek, gurame bakar kecap, 6 nasi putih, tumis kangkung, karedok, lalapan, 2 sambal terasi, sambal tomat, 6 es jeruk/teh), Rp 300.000

Website : Gubug Makan Mang Engking

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Irawan

Irawan suka bermain game, oprek komputer, nonton, dan mendengarkan musik. Gemar makan, malas olah raga tetapi memiliki impian berbadan ramping dan seksi.

62 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. idebagusku

    sungguh menggiurkan, sepertinya tempat itu pernah saya lihat di tv

    [Balas]

    Irawan

    Gubug mang engking ini memang sering muncul di televisi. Aku juga pernah lihat, tapi yang di Jogja…

    [Balas]

  2. Abdul Hafizh

    Hmmm .. Nyummi .. :))
    Visit me back yah .. ^^

    [Balas]

    Irawan

    Siap menuju ke TKP gan…

    [Balas]

  3. Kakaakin

    Hehehe… tatapan mata tetap menuju makanan…
    Berdo’a sambil mikir, mau nyerbu yang mana :D

    [Balas]

    Irawan

    Apalagi makannya rame-rame gitu, bisa-bisa ga kebagian jatah makanan favorit tuh… hehehe…

    [Balas]

  4. marsudiyanto

    Namanya mirip lagunya Itje Trisnawati, Duh Engking…

    [Balas]

  5. Rock

    Enak nich udangnya…

    [Balas]

    Irawan

    Enak beneran mas…

    [Balas]

  6. alamendah

    heeeemmmm…. bau udangnya sampai ke sini….

    [Balas]

  7. yuyuk

    aduhhh…saya baru kesana sekali…jadi kepingin lagi hmmmm

    [Balas]

  8. tukangpoto

    Makslurps..udang mang Engking di campur tumis kangkung terus minumnya es teh manis..wah nggak kebayang deh.

    [Balas]

    Irawan

    Daripada dibayangin mending langsung ke TKP

    [Balas]

    bangkit

    sumpahhh……..ueeaanaakkk eee rekk….!!!!!

    [Balas]

  9. rawit

    aku suka sekali udangggggggg mbak ari! nyammie deh..mau direbus doank trus dicelupin kecap asin aku jg tetep suka palagi yang kayak gini nih..doyan bangett..

    [Balas]

  10. Adi

    Wah jd ngiler ne saya. :D kayaknya enak d,

    [Balas]

  11. Abula

    paman saya (mang Engking) memang hebat …

    [Balas]

    Irawan

    Boleh donk, minta voucher diskon makan di mang engking… hehehe

    [Balas]

  12. ichaelmago

    udang mang engking :9
    aku juga waktu makan disitu bareng keluarga..sampe pesen udang 3 macam! hihi. kalap :p

    [Balas]

    Irawan

    udang madu, udang goreng, udang asam manis…. nyam.. nyam..

    [Balas]

  13. Hari Mulya

    udang madu..
    beuh.. jadi inget masa PDKT…

    [Balas]

  14. Hari Mulya

    masa sih duri ma kuLitnya tersisa? :D

    [Balas]

    Irawan

    Sebenernya ga kesisa… hehehe… emang kucing…

    [Balas]

  15. gadgetboi

    wah sekarang giliran mas irawan beraksi :mrgreen:
    pasti udang bakar madunya mantab sekali yah *ngiler* senangnya ditraktir …

    [Balas]

  16. ceuceu

    suasana tempat makan yang berupa bangunan bambu dengan taman dan kolam disekitarnya, sepertinya makin diminati yaa… lebih rileks dan gimanaa gitu..makanpun tambah nikmat jadinya.. hehe..

    * hmm… slalu saja saya ngiler lihat menu udang.. :)

    [Balas]

  17. orange float

    jadi laper lihat udang sama guramenya

    [Balas]

  18. delia

    ehmmmm udang bakar madu nya …
    kok ngelihat guramenya jadi makin tambah lapar.. hisss hiksss

    [Balas]

  19. dedekusn

    Udang salah satu makanan favotite sy.. wuihh… pasti enak banget tuh….
    Mang engking bangga pastinya …

    [Balas]

  20. ToPu

    Wah berdoanya ngga’ khusu’ tuh…

    Hehehehehehehe…….

    [Balas]

  21. Nia

    semua menunya membuat perut bergejolak.. udang bakar dan guramenya menggiurkan..
    apalagi makannya di saung gitu, huih..

    [Balas]

  22. satu kata

    wah enak pasti’y sob

    btw ada resep’y gak sob?

    [Balas]

  23. edot

    wah pasti enak banget ni

    [Balas]

  24. unlimitedsoft

    Mak Nyus Tenan !!!

    [Balas]

  25. Dinoe

    Menu-menunya sangat menggugah selera..rasa kepengan jalan-jalang ke tempat itu..nice info mbak..

    [Balas]

  26. Dinoe

    Tempat makan yg menggugah selera..nice info mbak..

    [Balas]

  27. neorenggana

    maknyusss

    [Balas]

  28. TUKANG COLONG

    Kunjung->Ajian Blogger Ngepet. ada award buat kamu. c u

    [Balas]

  29. julianusginting

    mmhh.h..nyam…nyam…nyam…

    [Balas]

  30. helga.

    masyaAllah kak
    gue laper ngeliatnya

    ckckck

    [Balas]

  31. anno

    wah..jadi pengen makan udang neh bro…

    [Balas]

  32. richo

    wow udang…… pasti rasanya nuendanggggg

    [Balas]

  33. yos

    baru tadi sekitar 3 jam lalu maka udang juga saya mbak,,,

    [Balas]

  34. ketawa, lucu, oby

    Alhamdulillah…
    siang tadi…
    saya tidak mapir di blog ini
    XD
    bisa gawat kalau belum makan lihat pemandangan indah ini/…..

    ngiler lihat ikannya,,,,,

    [Balas]

  35. achmad sholeh

    tempatnya mendukung selera makan

    [Balas]

  36. bundadontworry

    bunda suka banget udang Mbak,
    wah, jadi dapat rekomendasi tempat makan udang yg lezat nih, :)
    terimakasih infonya ,Mbak
    salam

    [Balas]

  37. tengkuputeh

    Abu pengen udang madunya,,, pengen…. :(
    Nyam..Nyam..Nyam…Menetes air liur melihat fotonya saja…

    [Balas]

  38. munir ardi wp

    udang aku alergi mbak

    [Balas]

    kompunetsa

    wew udang…
    dulu waktu kecil, gw ga alergi udang
    sekarang malah ada alergi sedikit
    tenggorokan jd gatal tiap mkn udang……….

    [Balas]

  39. munir ardi wp

    jadi kalau ada menu udang lihat aja dari jauh

    [Balas]

  40. Hybrid car

    Kalau menurutku, yang udang madu itu rasanya terlalu manis….

    [Balas]

    Irawan

    Favoritku tetap udang gorengnya…

    [Balas]

  41. kompunetsa

    wew udang…
    dulu waktu kecil, gw ga alergi udang
    sekarang malah ada alergi sedikit
    tenggorokan jd gatal tiap mkn udang

    [Balas]

  42. san

    beuh,,,mantab bgt menu2nya

    [Balas]

  43. Ardy Punya Chalie

    Kalou menurut saya tempat nya sangat Couzy and menarik karna kita makan di atas Air dan klo sisa makanan nya ga abis bisa di kasiin ke ikan yg ada di bawah nya…klo anda lihat pasti si ikan2 nya saling berkumpul dan bergerumul memakan makanan yg kita kasih…pastinya seru deh… oia knapa seh ga di cantumin daftar harganya di halaman ini

    [Balas]

  44. mang engking

    untuk daftar harga di pandaan paket standard untuk 6 orang Rp 300,000,- ( belum termasuk pajak resto 10%) menu tersebut terdiri :
    -nasi satu bakul (untuk 6 orang)
    -udang bakar madu 1 porsi
    -udang goreng 1 porsi
    -udang saus tiram/asam manis 1 porsi
    -gerameh goreng 1 ekor
    -gerameh bumbu cobek 1 ekor
    -tumis kangkung 1 porsi
    -karedok 1 porsi
    -sambel terasi
    -es teh manis/es jeruk 6 gelas
    Tiap cabang mang engking kemungkinan daftar harga tidak sama

    [Balas]

    Irawan

    Makasih infonya, nanti saya update

    [Balas]

  45. ochen

    maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak nyuuuuuuuuuuuuuuuuss….!!!

    [Balas]

  46. petria

    wah, kaya’nya enak tuh udang bakar madunya..i’ll be there someday..:)

    [Balas]

  47. Jeli Susanti

    wahhh.. saya belum pernah kesana padahal dekat dari rumah. tapi masih bingung perkiraan lokasi nya pak.

    [Balas]

  48. Modem Murah

    saya sering ke mang engking jogja yg di desa jamur .
    sukses selalu mang engking

    [Balas]

Tinggalkan Komentar

Macaroni Panggang, Jajanan Khas Bogor Es Tape Singkong