Dikategorikan | Minuman, Resep

Tag | ,

Es Tape Singkong

Diposting pada 31 Mei 2010 oleh Ariyanti

Ditengah cuaca panas yang sangat ekstrim akhir-akhir ini, paling enak minum es yang dingin dan menyegarkan. Kebetulan saya memiliki persediaan tape singkong di lemari es. Ini dia salah satu resep minuman super simpel, enak, sekaligus menghilangkan dahaga, es tape singkong.

Es Tape Singkong

Bahan-bahan :

  • 4 sdm tape singkong
  • 4 sdm sirup rasa cocopandan
  • 100 ml air matang
  • 1 sdm susu kental manis
  • es batu secukupnya

Cara membuat :

  • masukkan sirup, es batu, dan air dalam blender, blender hingga es sedikit hancur
  • siapkan gelas saji, masukkan tape singkong dalam gelas kemudian tuang es batu yang sudah diblender ke dalam gelas
  • tuangkan susu kental manis diatasnya

Es tape singkong siap menghilangkan dahaga anda.

Untuk mendapatkan info seputar dunia kuliner, ikuti sauskecap.com di twitter atau gabung di komunitas facebook.
Sauskecap.com Delivery Service

Sekilas Tentang Ariyanti

Ariyanti memiliki hobi membaca, memasak, nonton, dan jalan-jalan. Bercita-cita menjadi istri dan ibu dari suami dan anak-anak yang hebat.

105 Komentar Untuk Artikel Ini

  1. Hari Mulya

    Hhmmm…

    [Balas]

  2. Hari Mulya

    kaLi ini bener-bener bikin ngiLer…

    [Balas]

    nakjaDimande

    hati-hati Har.. klo ngacai jangan sampai bikin banjir dapurnya Ari.

    [Balas]

    anna

    hoho.. iya bundo.. bisa2 dapur ari harus dipel mengerahkan byk orang..

    [Balas]

    sasuke_stereobk

    ngacai-nya mengerak lagi :lol:

    [Balas]

  3. Adi

    Wah kayaknya enyak ne :D

    [Balas]

  4. delia

    Siang siang begini mbak..
    lihatnya langsung ehmmmmmm

    sipp deh.. tak copy dulu nih

    [Balas]

  5. Abula

    memang sedaaaaap es tape singkong, apalagi saya termasuk penikmat tape singkong ….

    [Balas]

  6. d.e.q

    Boljug! Akhir-akhir ini emang panasnya luar biasa. Berhubungan Ayas tinggal di Kota Tape (baca: Bondowoso) jadi tinggal nyebrang buat beli tapenya deh :D :D

    [Balas]

  7. betty

    sruput…sruput…maknyus….

    saya suka tapi singkong…

    nyoba ah di rumah… :-))

    [Balas]

  8. Rock

    Wahhh… mangtabs nich…

    [Balas]

  9. alamendah

    Saya pernah buat, meski resepnya gak sama persis.

    [Balas]

  10. marsudiyanto

    Lho…
    Esnya sudah jadi to… :D

    [Balas]

  11. omagus

    rasanya ama es dofer segeran mana yah..?

    [Balas]

  12. Guru Go!Blog

    Itu kesukaanku waktu kecil mbak.

    [Balas]

  13. Coba Diklik

    Malem-malem ketemu es singkong kok perut jadi keroncong nih.

    [Balas]

  14. sunflo

    hmmm… selalu menggoda selera.. merah n putih tuuh… sayangnya cuma bisa ngliatin ajah

    [Balas]

    novi

    hehehe.. iya neh… mupeng jadinya…

    [Balas]

  15. rully

    cuma liat gambar.
    tapi manis susunya terasa.
    ah cuma sugesti.

    [Balas]

  16. dedekusn

    Haus nih… mau dunk….
    kalo di daerah sy disebutnya ‘Es peuyeum sampeu’ pastinya pelepas dahaga yg muantabs

    [Balas]

  17. si Paijah

    waa seger nih……

    [Balas]

  18. TUKANG CoLoNG

    Wuih..sedep nih..hm

    [Balas]

    TUKANG CoLoNG

    oia, kemarin udah masuk bukan sepuluh komentator di bukan postingan blogku.. Tolong diambil ya bukan awardnya..hehe
    yang berjudul dan Capcay Punyaku Juga Item makasi..

    [Balas]

  19. anno

    jadi pengen neh….
    es tapenya beda dari yang lain…

    [Balas]

  20. jumialely

    Pasti lezat, dimedan banyak tape singkong mbakk :D

    [Balas]

  21. JhezeR

    Ehm sedapnya, gak bkin mabuk tape kan?

    [Balas]

  22. uphiet

    enaakkk :p

    [Balas]

  23. nikon coolpix camera

    saya ngiler ngeliat nya….

    [Balas]

  24. achmad sholeh

    kayaknya maknyusss tuh mbak

    [Balas]

  25. budiarnaya

    TRims mbak langsung ditindak lanjuti, memang muantap heee. trims yach..tak copas tipsnya

    [Balas]

  26. orange float

    resepnya gampang sekali, penasaran pingin nyobain :D

    [Balas]

  27. harikuhariini

    Ehmm..jadi pengen..

    [Balas]

  28. tukangpoto

    Kalo diminumnya jam 12 siang pastinya menyegarkan banget nih…

    [Balas]

    setitikharapan

    Apalagi panasnya lagi pol-polnya..
    Ya kan mas..

    [Balas]

  29. Zico Alviandri

    Susu kental manisnya yang bagus apa ya? (mancing nyebut merk :D)

    [Balas]

  30. setitikharapan

    Kalau saya kesini kok selalu ngiler ya…

    [Balas]

  31. sukasukaku

    wah blognya bagus sekali, banyak dapat pencerahan salam kenal di kunjungan pertama ini, semoga bisa menjadi sahabatnya walau hanya di blog, salam

    [Balas]

  32. Zippy

    Hmmm…nikmatnya.
    Mudah banget nih cara buatnya.
    Yukk..besok mesti nyari tape singkong di pasar :D

    [Balas]

  33. Dunia Hape

    Makasih nih mbak atas resepnya.
    Oke nih, apalagi buat cuaca yang akhir2 ini panas banget,

    [Balas]

  34. M Mursyid PW

    Minuman wajib saya saat buka puasa ya ini, Mbak.
    Maknyussssss!

    [Balas]

  35. gadgetboi

    wuih … mantaf kayaknya :mrgreen: … saya biasanya hanya membuat jus tape yang hanya ditambahkan gula :P … patut dicoba nich resepnya … ngemeng-ngemeng enggak bikin mules kan mbak ari :lol: soalnya tape plus sirop plus susu … semoga perut saya tidak bermasalah :mrgreen:

    [Balas]

  36. julie

    aku waktu kecil ga suka minum tape singkong
    trus karena kakakku sering banget beli es doger lama2 aku pengen tau juga rasanya
    ternyata sedap mbak :D

    [Balas]

  37. kawanlama95

    Mohon maaf saat ini hanya meyampaikan undangan-pernikahan-sang-sahaja-dengan-pagi-bening bila memang memungkinkan untuk datang di persilahkan, salam sehat selalu , semoga diberkahi, amien

    [Balas]

  38. iip albanjary

    hmm…
    lezaaaaaaaaaat, nama lain dari es doger minimalis:)

    [Balas]

  39. nh18

    Aaarrggghh …
    Buat buka puasa enak nih …
    catet … simpen …

    Thanks Yant …

    [Balas]

  40. rawit

    segernya…boleh ni buat ide jualan pas bulan puasa…hehhehe

    [Balas]

  41. marisa

    mauuuuuuuuuu

    [Balas]

  42. Pandu

    ikut meramaikan esnya….salam kenal mbak, link dipasang

    [Balas]

  43. yuli

    wah enaksih..tapi aku gak suka susu, bisa di ganti gak?

    [Balas]

  44. adinata

    hmmmm .. sedap . sedap .. sedap …

    [Balas]

  45. aldy

    Hmmmm…kayak perlu dicopas dulu neh resep, buat sendiri kayaknya bisa…

    [Balas]

  46. ruang hati blog

    termasuk makanan kesukaanku nih, selalu ada info makanan yang menarik disini

    [Balas]

  47. elmoudy

    saya suka dengan es tape singkong…
    rasanya seger2 gimana gitu…
    enak pokoknya… saya sudah pernah nyoba

    [Balas]

  48. Andi

    walau simpel, tapi saya sangat suka ini

    [Balas]

  49. monda

    apalagi kl gelasnya sp keluar2 embun gitu, mantap

    [Balas]

  50. Kakaakin

    Wah, es blender pengganti es serut ya…
    Hmm, udah niat nih ntar kalo beli tape singkong, dibikin ginian ah :D

    [Balas]

  51. 2R

    Wah layak dicoba tuh, kebetulan Sy suka banget sm aroma Tape :)

    [Balas]

  52. PakOsu

    Saya tape singkong tanpa ditambah yang lainnya doyan. Apalagi liat foto diatas…slurp…

    [Balas]

  53. attayaya

    aku suka ini
    apalagi pake sirup sentroberi

    [Balas]

  54. Zaiful Anwar

    Panas-panas gini enaknya minum yang dingin-dingin kayak es tape singkang.

    [Balas]

  55. setyantocahyo

    penampilannya mengundang selera..
    tentu rasanya juga mak nyuss…

    [Balas]

  56. munir ardi wp

    tape dari singkong apalgi dengan es seger

    [Balas]

  57. munir ardi wp

    cocok buat bulan ramadhan

    [Balas]

  58. Alwi

    setiap kali ke sini selalu bikin lapar dan haus plus jadi ngiler liat yg seger2 heeee … saya pesen 2 gelas Mbak Yanti ….

    [Balas]

  59. aura pelupa

    Selain es apokat, es tape juga kesukaanku! Membayangkan saja jadi seger ditenggorokkan!

    [Balas]

  60. nuansa pena

    Setor resep ke isteri nih, ramai-ramai menikmatinya! Trims resepnya

    [Balas]

    kompunetsa

    bagi2 hasilnya jg mas…enak nih :D

    [Balas]

  61. Andy MSE

    uenak tenannn. suegerrrrr….
    mbak kecap, kalau saya punya resep masakan trus saya kirim ke sini, boleh gak??? tapi dimuat lho!
    *misalnya saya sedang masak sop atau sayur bening atau indomie, trus saya poto2, pokoke masak apa aja deh!* boleh gak?

    [Balas]

  62. Jidat

    Yummyyyy. . . Enak tenan. . . Resepnya simepl :)

    [Balas]

  63. riFFrizz

    hmm, jadi pingin ngicipin nih resep, enakkk

    [Balas]

  64. Ifan Jayadi

    Wah, kalau saya tidak terlalu suka tape. Jadi kayanya saya pilih singkong dan es nya saja deh

    [Balas]

  65. Tanti

    bikin ngacai euy…
    Pingin di cuba ahh.. tenkyu ya mbak Ari

    [Balas]

    kompunetsa

    saya jg pengen nyoba :D

    [Balas]

  66. kompunetsa

    seger bgt tuh kyknya…..

    [Balas]

  67. wawansri

    segerrr……….
    apalagi siang2 gini…
    mantepp…

    [Balas]

  68. abu ahnaf

    tape singkong plluss es…udah segerrrr……….
    apalagi ditambah..sirup dan susu…lebih…
    mantepp…

    [Balas]

  69. Tour, Food, and Health

    enaknyoooo…

    [Balas]

  70. xamoeba

    uiiiiiiiih beli dimana tuh mas, mantab kali tuh.. ditunggu postingan yang enak2 mas

    [Balas]

  71. lyna riyanto

    ddohh malam kayak gini yg panasnya minta ampun
    liat yg seger manis..jadi ngiler
    mengiurkan,menyejukan
    walopun cuma liat potonya :)

    [Balas]

  72. Hariez

    Mbak, saya izin copy resep beserta cara pembuatannya boleh ga ?? menggoda banget :D di tunggu konfirmasinya

    senang bisa mampir disini lagi

    salam hangat

    [Balas]

  73. ario saja

    hhmmm yummy jadi ngiler nih

    [Balas]

  74. brother bangun

    hem … bener2 maknyusss dech pokoknya

    [Balas]

  75. alief

    wah….., pana panas kayak gini pasti nyaman bener ya….

    [Balas]

  76. nisa

    Enaknyoooo :D

    [Balas]

  77. attayaya

    numpang jalan-jalan
    lagi di solo

    hhehehe maaf ga bisa komen beneran

    [Balas]

    Irawan

    Lha emang ini komen palsu?

    [Balas]

  78. Tips trik blogging

    wahh wahh..
    bisa dicoba nih sob..
    huehuehue..
    ijin bookmark/..

    [Balas]

  79. julianusginting

    wajib dibuat dirumah neh…

    [Balas]

  80. Jamal

    Mbak tolong dong kalau alat dan bahan dipersiapkan dengan lengkap. Misalnya gula 1 kg, dll.

    Serta cara membuatnya kalau bisa terperinci dan kalau bisa lagi dengan videonya

    [Balas]

    Irawan

    jelas2 udah ada keterangannya 1 sdm (sendok makan), 100 ml, dll

    video??? untuk saat ini belum efisien, tidak sebanding dengan waktu upload dengan jumlah orang yang memutar videonya

    [Balas]

  81. alumni darul amanah

    ighhhhhhhh mau banget…………
    ngiming-ngimingi aja nich!!

    [Balas]

  82. Jabon/jabon

    bahan-bahanya sederhana, tapi hasilnya…? wow!! jangan tanya…

    [Balas]

  83. sasuke_stereobk

    Hmm, pasti enak banget tuh!
    Jadi keinget pas puasa, ibuku juga kadang bikin es tape singkong!!!!

    [Balas]

  84. ruang hati blog

    segernya pas hawa panas kek begini

    [Balas]

  85. Diah

    hm… kalo pake sirup rasa lain, sama enaknya nggak ya…?

    [Balas]

  86. Catalogs

    mak nyusss

    [Balas]

  87. Budi santosa

    Kale mengawetkan tape simian di lemaries dengan suhu 5 derajat C tempatkan dalam box plastic supaya tidal kering. kale mengawetkan jus bush Palau sodium bensuat max 0’1 persen . Dilatory brosing sodium bensuat sebagai pengawet makanan.

    [Balas]

  88. Minute Maid Pulpy

    wah segar sekali yah…
    Silakan Follow disini untuk kesegaran lainnya.. :D

    [Balas]

  89. ghalzzz

    panas2 gini enaknya mnum ginian . . . maknyoooooossssss . . . :)

    [Balas]

  90. suryadi

    es tape saat tepat disaat panas cukup membuat gerah badan

    [Balas]

  91. gift idea

    Wonderful goods from you, man. I’ve understand your stuff prior to and you are simply too fantastic. I really like what you have got here, certainly like what you’re saying and the best way in which you say it.

    You make it enjoyable and you still take care of to stay it wise.
    I cant wait to read much more from you. That is really a tremendous website.

    [Balas]

  92. azizhary

    enak neh kayaknya….

    [Balas]

  93. bimbel online

    cara membuatnya mudah sekali, pas banget dikit lagi bulan puasa. mesti dicoba

    [Balas]

  94. coffret week-end

    Wonderful goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you are
    just too magnificent. I really like what you’ve acquired here, really like what you’re stating and the way in which you say it.
    You make it entertaining and you still care for to keep it sensible.

    I can’t wait to read much more from you. This is actually a great web site.

    [Balas]

1 Lacak Balik Post Ini.

  1. Es tape singkong | Masitoh Dewi Berkata:

    [...] from http://sauskecap.com/es-tape-singkong/ [...]

Tinggalkan Komentar

Kelezatan Menu Udang Mang Engking Restoran Siap Saji Terfavorit